Kru Kapal Penyeberangan Sibolga-Nias Meninggal Mendadak

kru kapal penyeberangan

topmetro.news – Seorang kru kapal penyeberangan Sibolga-Nias meninggal mendadak, Rabu (13/1/2021), sekira pukul 20.20 WIB.

Keterangan polisi, almarhum bernama Reja Perdana Simatupang (25). Ia adalah seorang kru kapal sedang bertugas bersama dengan rekannya Wahyu, untuk mencatat nomor kendaraan yang masuk ke dalam kapal.

Namun Reja tiba-tiba terjatuh dan mengalami kejang-kejang. Rekan-rekan kerjanya kemudian membawa Reja ke gardek kapal.

Kemudian, mereka melihat dari mulut Reja keluar cairan berwarna biru. Reja kemudian mereka larikan ke rumah sakit dengan menggunakan becak bermotor (betor).

“Selanjutnya, sekira pukul 20.00 WIB, almarhum tiba di Rumah Sakit Sibolga dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. Kemudian dimasukan ke ruang IGD untuk mendapatkan penanganan medis,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (14/1/2021).

Namun kondisi almarhum semakin memburuk. Sekira pukul 20.20 WIB, Reja pun meninggal dunia.

“Kemudian, sekira pukul 21.00 WIB, jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota untuk disemayamkan,” ungkapnya.

Almarhum Sebelumnya Sehat

Dari hasil pemeriksaan polisi dapat informasi bahwa almarhum awalnya tidak ada mengeluh sakit. Dan pada saat bertugas, almarhum terlihat dalam keadaan sehat.

“Karena ada ABK yang meninggal dunia sehingga keberangkatan kapal tertunda sementara waktu. Berhubung kru kapal melayat ke rumah duka,” pungkas Sormin.

Pihak kepolisian dan juga keluarga almarhum masih menunggu hasil pendiagnosaan medis terkait penyebab kematian mendadak tersebut.

“Pihak keluarga almarhum sejauh ini tidak ada merasa keberatan. Dan menerima dengan Ikhlas, sembari menunggu hasil diagnosa dari dokter,” tandasnya.

reporter | Marthin

Related posts

Leave a Comment